Pake E KTP Bisa Salurkan Hak Pilih ke TPS setelah jam 12.00 WIB

radartvnews.com-Sejak pagi hari tepatnya pukul 07.00 Wib Petugas KPPS di sejumlah TPS di kota Bandarlampung sudah siap menyambut kedatangan warga guna menyalurkan Aspirasinya pada pemilu serentak 2019. Seperti yang terlihat di TPS 13 Perumahan Arum Lestari Permai 5 Kelurahan Sukarame Baru Kecamatan Sukarame Kota Bandar Lampung. Sejak pagi sekali petugas KPPS sudah siap menanti warga yang akan memilih. Namun warga mulai berdatangan ke TPS pada pukul 08.00 Wib.

Ketua KPPS TPS 13 Iit Hendrayana mengaku bila petugasnya sudah menyiapkan kelengkapan pencoblosan di TPS sejak sore kemarin. “Alhamdulillah semua lengkap baik petugas KPPS maupun saksi dan kelengkapan pencoblosan 100 persen siap.

Iit mengatakan sesuai arahan KPU bagi yang belum mendapat formulir C6 bisa mencoblos dengan membawa bukti identitas E KTP setelah jam 12.00 Wib. “Tadi ada yang mau mencoblos tapi tidak ada formulir C6 sebagai pemilih yg sudah masuk DPT, kami arahkan mencoblos setelah jam 12 siang” ungkap iit.

Pantauan Radartvnews suasana di TPS 13 tampak ramai sejak pukul 08.30 Wib, warga yang hendak menyalurkan hak pilihnya. Hampir sebagian besar warga menggunakan pakaian bebas. (JF)

loading...