Pantai Tapak Kera Surga Tersembunyi di Kalianda

Pengunjung Pantai Tapak Kera Melakukan FOto Selfi Disekitar Pantai

radartvnews.com- Hamparan  ombak disertai bebatuan langsung menyambut saat tiba dipantai tapak kera, kalianda, lampung selatan. Pantai yang berada di desa kenjuruan, merak belantung,  kalianda seperti surga yang tersembunyi karena memiliki pesona alam yang luar biasa.

Pantai yang terbilang baru karena baru dibuka 6 bulan lalu oleh warga sekitar, namun pengunjung yang datang terlihat ramai. Pengunjung bisa bermain di pinggiran pantai namun harus berhati-hati karena ombak di pantai ini tergolong besar.

Alisa Salah satu pengunjung menyatakan senang dan puas karena bisa menikmati keindahan laut, warga Bandar Lampung yang baru pertama kali ke pantai ini menilai dipantai ini banyak lokasi indah untuk mengabadikan foto.

“ disinia pantainya bagus jadi bagus buat foto selfi,” Kata Alisa.

Saat ini pantai tapak kera masih dikelola oleh warga lokal. M. Thoyib salah satu masyarakat sekitar mengatakan pantai ini diberi nama tapak kera karena sore hari kera liar yang turun ke pinggiran laut.

“kalau sore disini banyak kera yang bemain, makanya nama pantai ini tapak kera,: kata Thoyib.

Jika dari bandar lampung jarak tempuh sekitar 2 jam, akses menuju pantai tapak kera masih terbilang sulit karena pengunjung harus berjalan kaki melewati jalan setapak selama hingga 10 menit menyusuri bukit dan ladang pertanian. Pengunjung  hanya perlu merogoh kocek Rp 5000 untuk tiket dan parkir kendaraan roda dua dan Rp 10000 untuk untuk mobil.(lih/san)