Paper Moob Unila, 108 Ma-Ba Tumbang

Untuk menghindari terjadinya tindakan, Perploncoan, Pelecehan maupun Kekerasan Fisik, terhadap Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2019/2020. BEM UKBM Universitas Lampung,  tahun ini menggelar Aksi Paper Mob 3 Dimensi, kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) 2019.

Sementara dalam Aksi Paper Mob 3 Dimensi, yang melibatkan 5.798 Mahasiswa Baru tersebut,  menampilkan 44 Formasi dari 9 Logo, meliputi, Logo Bendera Merah Putih, Peta Lampung, Siger Lampung, Logo Unila, Aku Cinta Unila, Logo Play Buton, Logo PKKMB 2019, Logo Say No To War, serta logo 74 Tahun Kemerdekaan Indonesia.

Presiden BEM UKBM Unila menyampaikan, selain untuk menyambut mahasiswa baru, Aksi Paper Mob ini juga untuk menyampaikan pesan, bahwa Unila turut berkontribusi dalam menyuarakan kedamaian,  tidak hanya untuk Lampung melainkan juga untuk Indonesia.

BERITA TERKAIT  BNPT , Perguruan Tinggi Rawan Disusupi Paham Radikal

Sementara itu Aksi Paper Mob yang dimulai sejak pukul 7 pagi tersebut, juga diwarnai dengan tumbangnya 108 Mahasiswa, karena kelelahan fisik maupun mengalami demam, bahkan juga terdapat beberapa peserta yang memang memiliki riwayat penyakit, seperi jantung dan epilepsi. namun meski demikian hal tersebut masih dapat ditangani oleh tim kesehatan, karena dalam PKKBM ini Unila menyiagakan 50 Tim Medis.

Sementara itu kegiatan PKKMB yang diikuti oleh 5.798 mahasiswa baru tersebut, dilanjutkan dengan pemberian materi,  terkait Penanggulangan Intoleransi, Aksi Bela Negara,  Radikalisme dan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba, yang dilakukan di fakultas masing-masing. (Kuh/Rie)