Parpol Sikapi Islah Jokowi-Prabowo

Momentum yang ditunggu – tunggu oleh banyak pihak akhirnya terjawab hari ini. Kedua calon presiden yang sempat bersaing sengit pada pilpres lalu yakni Joko Widodo dan Prabowo Subianto akhirnya bertemu untuk pertama kalinya. Pertemuan sengaja di lakukan di atas MRT dan menjadi perhatian publik pada kesempatan ini Prabowo Subianto mengucapkan selamat kepada Jokowi untuk kembali berkerja membangun bangsa dan negara sebagai presiden terpilih periode 2019 – 2024.

Pertemuan ini mendapat tanggapan dari masing – masing partai politik pengusung keduanya, salah satunya partai keadilan sejahtera yang diketahui merupakan parpol pengusung  pasangan Parbowo – Sandi. Ketua DPW PKS Lampung, Ahmad Mufti Salim menilai apa yang di lakukan Prabowo Subianto demi kebaikan bangsa dan negara Indonesia tercinta, sikap kebangsaan Prabowo dikedepankan demi membangun bangsa.

Sementara itu, Ketua DPP PDI Perjuangan Nusyirwan Soedjono di sela – sela konferda dan konfercab PDI P Lampung mengatakan, pertemuan antara Jokowi dan Prabowo hari ini menjawab pertanyaan banyak pihak. Kedua tokoh negara ini telah memberikan contoh kepada pengikutnya untuk tidak terlalu lama larut dalam kenangan pilpres lalu. Dirinya juga mengapresiasi sikap kenegarawanan Prabowo Subianto yang ingin mengucapkan selamat kepada Jokowi dengan cara bertatap muka langsung.

Diketahui, setelah melakukan pertemuan santai di atas MRT, kedua tokoh negara ini melakukan makan siang di sebuah restoran yang ada di Jakarta. Keduanya kompak menyantap hidangan sate ayam dan kambing sambil berbincang santai. (Hen/Ri)