Pasca Kongres, 3 Nama Calon Ketua DPRD Diajukan

Setelah menggelar Kongres di Bali, Dewan Pimpinan Daerah PDI Perjuangan Provinsi Lampung, telah mengusulkan tiga nama Kader yang akan mengisi unsur Pimpinan DPRD di seluruh tingkatan, namun keputusan siapa yang akan duduk sebagai unsur pimpinan, hingga saat ini masih menunggu keputusan Dewan Pimpinan Pusat Partai.

Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Lampung, Sudin mengatakan, masing – masing pengurus ditingkat DPC, telah menggelar pleno penetapan tiga nama, untuk di usulkan mengisi jabatan Ketua dan Wakil Ketua DPRD.

Untuk tingkat Provinsi, DPD mengusulkan tiga nama diantaranya Mingrum Gumay sekertaris DPD, Kostiana Bendahara DPD dan Apriliati Wakil Ketua DPD.

BERITA TERKAIT  HUT RI, PDI PERJUANGAN BERBAGI

Namun menurutnya, siapa pun yang nantinya di tugaskan menjabat sebagai unsur pimpinan DPRD, adalah mutlak wewenang Dewan Pimpinan Pusat Partai, sehingga pengurus partai di daerah, meyakini keputusan DPP keluar sebelum pelantikan Anggota Legislatif terpilih di seluruh tingkatan.

Sementara itu menurutnya bagi kader, yang nantinya menjabat sebagai unsur pimpinan, merupakan penugasan dari partai, pasalnya surat keputusan dan penugasan itu sendiri, ditanda tangani langsung oleh Ketua Umum dan Sekertaris Dewan Pimpinan Pusat.

(Kuh/Ri)