Paskibraka Lampung Siap Bertugas Di Hari Kemerdekaan

Pemerintah Provinsi Lampung dalam hal ini Dinas Pemuda dan Olahraga ( Dispora ) bersama Purna Paskibraka Indonesia ( PPI ) Lampung melakukan persiapan menjelang hari Kemerdekaan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus mendatang.

Untuk mematangkan persiapan dilakukan gladi bersih, gladi bersih ini diikuti oleh seluruh petugas Paskibraka Lampung. Gladi bersih dilakukan di Lapangan Korpri, Pemprov Lampung, Kamis pagi.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Lampung, Budhi Darmawan mengatakan, bahwa pihaknya telah melakukan berbagai persiapan. Melalui gladi bersih ini merupakan tahap terakhir dalam persiapan.

Sementara itu, Ketua Purna Paskibraka Indonesia ( PPI ) Lampung, Toni Ferdiansyah mengatakan, bahwa persiapan yang dilakukan pihaknya telah matang dimana persiapan sudah dilakukan sejak jauh-jauh hari mulai dari tahapan seleksi hingga persiapan gladi bersih.

Menurutnya, dalam pelaksanaan upacara peringatan Hari Kemerdekaan 17 Agustus mendatang, pihaknya telah menjaring 33 siswa dari 15 Kabupaten/kota yang akan menjadi petugas Paskibraka Lampung.

Dalam proses gladi bersih ini juga melibatkan petugas dari TNI dan Polri. (Gal)