Paslon Petahana Akui Unggul Dalam Pilkada, Win-Hen Akui Suara Terbanyak
Paslon Petahana Akui Unggul Dalam Pilkada, Win-Hen Akui Suara Terbanyak

radartvnews.com – Ketua tim pemenangan Handoyo Kirnali M.Yusuf menjelaskan bila berdasarkan laporan banyak diantara pemilih yang tersebar di Kabupaten Tulang Bawang terdaftar dan tidak mendapatkan undangan dari masing-masing kelompok penyelenggara pemungutan suara atau KPPS yang ada. Sehingga hal ini sangat mempengaruhi hasil pungutan suara.

Dari laporan yang diterima, banyak pemilih yang tidak mendapatkan undangan untuk mencoblos dari KPPS, sehingga mempengaruhi hasil pemungutan suara.

Sementara dari data tim survey Handoyo bila nomor urut satu Syarnubi-Sholiha meraih suara sebesar 7,24 persen dengan jumlah 14 ribu 398 surat suara. Pasangan nomor urut dua Hanan A Razak-Heri Wardoyo meraih 46,51 persen suara dengan jumlah 91 ribu 892 surat suara. Pasangan nomor urut tiga Winarti-Hendriwansyah meraih 46,20 persen suara dengan jumlah surat suara 91 ribu 275. Data ini merupakan data sementara hingga saat ini.

Tak mau kalah dengan Handoyo, quick count versi tim pemenangan pasangan Winarti – Hendriwansyah atau Win-Hen merilis bila pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut tiga Winarti – Hendriwansyah adalah pemenang pilkada.

Wakil Ketua DPD PDIP Lampung Bambang Suryadi mengatakan berdasarkan hasil dari yang dikirimkan Koordinator Partai Pengusung di kecamatan dan saksi saksi, pasangan yang maju diusung PDIP dan pan menang di sembilan kecamatan seperti Penawar Tama, Banjarmargo, Denteteladas, Gedongaji Baru, Menggala, Menggala Timur, Rawajitu Selatan, Rawajitu Timur dan Rawapitu.

Pasangan nomor urut tiga ini menang dengan total persentase  48,20 persen dari hasil rekab 15 kecamatan, jumlahnya nomor urut satu 13.901 suara atau 7,18 persen. Nomor urut dua 86.276 suara dengan persentase 44,61 persen. Nomor urut tiga 93.219 suara dengan persentase 48,20 persen, dengan asumsi pengalian suara sah 93 ribu 396 suara, selisih suara calon nomor urut tiga dengan nomor urut dua adalah 6.943 suara, dengan selisih persentase 3,59 persen suara ini, maka calon nomor tiga unggul.

Bambang berharap penyelenggara dapat konsisten dengan jadwal yang disepakati bersama antara KPU, Panwas, Polres dan ketiga calon.(Amr/Jef)