Pawai Budaya Lampung Krakatau Festival, 3 Daerah Absen

Pawai Budaya Lampung Culture And Tapis Carnival dalam rangkaian kegiatan Lampung Krakatau Festival ( LKF ) 2019 digelar pada minggu siang. kegiatan ini dihadiri langsung oleh Menteri Pariwisata Republik Indonesia, Arief Yahya, serta hadir pula Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi beserta wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim.

Pawai budaya ini dimulai dari Lapangan Saburai, Enggal, Bandar Lampung. Menteri Pariwisata beserta Gubernur dan jajarannya turut memeriahkan pawai budaya dengan berjalan kaki menuju Bundaran Tugu Adipura, namun, dalam pawai budaya ini tiga Kabupaten, kota tak ikut ambil bagian. ketiga daerah itu yakni Bandar Lampung, Lampung Tengah, dan Pesisir Barat.

Menteri Pariwisata Republik Indonesia, Arief Yahya, mengapresiasi atas terselenggaranya event tahunan di Provinsi Lampung yakni Lampung  Krakatau Festival. kedepan pihaknya berharap event-event Pariwisata lainnya semakin ditingkatkan.

Sementara itu, gubernur Lampung, Arinal Djunaidi mengatakan, bahwa pawai budaya merupakan salah satu rangkaian kegiatan Lampung Krakatau Festival, yang merupakan event tetap tahunan di Provinsi Lampung. melalui event ini pihaknya mengharapkan bisa meningkatkan sektor Pariwisata di Lampung.

Dalam pawai budaya ini tiap Kabupaten, Kota menampilkan beragam adat dan budaya khas masing masing daerah. pawai budaya ini sendiri dimulai dari Lapangan Saburai, kemudian melewati Tugu Adipura, jalan Ra Kartini, jalan Brigjend Katamso, jalan Raden Intan, hingga berakhir kembali di Lapangan Saburai.(Gal/Bow)