Pawai Obor Meriahkan Malam HUT RI Ke 74 Di Kalianda

Malam hari jelang detik-detik proklamasi ribuan warga Lampung Selatan mengikuti pawai obor yang di gelar Pemkab Lampung Selatan yang di pusatkan di Lapangan Korpri Pemkab setempat.

Kegiatan pawai obor tersebut bertujuan untuk memeriahkan hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia dan untuk mengenang sejarah perjuangan para pahlawan.

Kegiatan pawai obor tersebut di ikuti ribuan warga dari berbagai elemen, diantaranya pelajar, pramuka, mahasiswa, ormas, TNI, Polri, hingga Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemkab Lampung Selatan dengan mengenakan pakaian ala pejuang kemerdekaan.

Pawai obor yang dimulai dari depan kantor Bupati Lampung Selatan itu dilepas Ketua DPRD Lampung Selatan Hendry Rosyadi dan dihadiri seluruh Forkompimda dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah setempat.

Pawai obor yang dilaksanakan tersebut merupakan bagian dari rangkaian peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia untuk mengenang kembali perjuangan para pahlawan nasional dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia.

Para wargapun Kalianda memadati halaman dan jalan di sekitar kantor Bupati Lampung Selatan dan sekitarnya terlihat antusias menyaksikan pawai obor tersebut.

Di ketahui kegiatan pawai obor tersebut selalu di gelar Pemkab setempat di lakukan setiap menjelang detik-detik proklamasi kemerdekaan yang jatuh pada tanggal 17 Agustus esok hari. (Ma’i/Bo)