PDI P – GOLKAR, Sinyal Koalisi

Dewan pimpinan cabang PDI Perjuangan kota Bandar Lampung dan dewan pimpinan daerah dua Golkar kota Bandar Lampung menggelar pertemuan antar pengurus, di salah satu rumah makan di daerah Pahoman, Rawa Laut,  pertemuan di selenggarakan dalam rangkaian penjajakan antara kedua partai untuk menjalin koalisi dalam pemilihan walikota Bandar Lampung 2020 mendatang.

Ketua DPC PDIP kota Bandar Lampung, Wiyadi, menjelaskan komunikasi antara kedua partai sudah lama terjalin, kedua partai  memiliki visi dan misi yang sama untuk pembangunan kota Bandar Lampung kedepan, namun penentuan calon kandidat merupakan keputusan dari masing – masing dewan pimpinan pusat partai.

Sementara itu ketua DPD II Partai Golkar kota Bandar Lampung Yuhadi, merasa tersanjung dengan adanya pertemuan antara pengurus yang terjadi hari ini, anggota DPRD kota Bandar Lampung ini yakin dengan penjajakan yang dilakukan antar kedua partai dapat menghasilkan point penting untuk koalisi kedepan nya.

Sementara itu, untuk Pilwakot di kota Metro, partai berlambang banteng moncong putih ini tegas mengusung kader nya untuk maju menjadi kontestan.  Ketua DPC PDIP Metro Anna Morinda, mengatakan sejauh ini DPP PDIP baru merampungkan pelantikan dan penugasan kepada ketua, sekretaris, bendahara,  dan ketua umum PDIP pun menugaskan para kader agar menyampaikan ke masyarakat, bahwa saat ini PDIP tengah memanaskan mesin menyongsong Pilkada 2020 mendatang. Anna meminta dukungan dari seluruh masyarakat Lampung, khususnya kota Metro selalu mendukung PDIP.

Anna Morinda dikabarkan maju menjadi bakal calon Wali Kota Metro, menyatakan kesiapan bertarung pada gelaran Pilkada Metro 2020 mendatang. (Re/Yo/Wo)