Pedagang Belut Raup Untung Berlipat

Pedagang Belut Raup Untung Berlipat
Pedagang Belut Raup Untung Berlipat
- Advertisement -
loading...

radartvnews.com – Momentum Kemerdekaan Indonesia yang diperingati setiap tanggal 17 Agustus turut dimanfaatkan sejumlah pedagang belut musiman untuk meraup keuntungan, seperti yang terpantau di Pasar Pasir Gintung Kota Bandar Lampung Minggu pagi.

Salah satu pedagang ikan, Ijal mengatakan bahwa jika biasanya menjual ikan laut maka khusus menjelang 17 Agustus dirinya menjual belut, pasalnya permintaan belut sejak satu minggu sebelum hari kemerdekaan mulai meningkat, biasanya dalam sehari dirinya mampu menjual 5-7kilogram belut, keuntungan yang didapat pun meningkat karena dalam sehari menjual belut dirinya bisa mengantongi 400-600ribu.

Hal senada juga disampaikan pedagang belut lainnya, Andi bahwa sudah menjadi tradisi jelang peringatan hari kemerdekaan permintaan ikan belut meningkat, pasalnya masyarakat biasanya menggunakan belut ini sebagai properti perlombaan.

Andi juga menjelaskan bahwa harga belut ini dijual sekitar 80ribu perkilo atau 2ribu rupiah perekornya, harga belut ini memang relatif mahal karena sulit mendapatkannya.(loz/ayu/jef)