Peduli Siswa Berprestasi di Bidang Olahraga, Pemkab Anggarkan Dana Pendidikan

Peduli Siswa Berprestasi di Bidang Olahraga, Pemkab Anggarkan Dana Pendidikan
Peduli Siswa Berprestasi di Bidang Olahraga, Pemkab Anggarkan Dana Pendidikan
- Advertisement -
loading...

radartvnews.com – Guna meningkatkan prestasi bagi siswa-siswi di seluruh Sekolah Dasar hingga jenjang Sekolah Menengah Atas di Bumei Tuwah Bepadan ini Pemkab Lampung Timur siap menganggarkan bagi siswa dan siswi yang berprestasi di seluruh bidang terutama bagi siswa yang telah mengharumkan nama Kabupaten Lampung Timur di ajang perlombaan olahraga,

Perlu diketahui di tahun 2015 ini yang telah dicapai oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Disdikpora melalui beberapa program telah dilaksanakan berhasil mendapatkan prestasi di beberapa kegiatan di tingkat provinsi maupaun nasional.

Diantaranya Runner- Up Olympiade Olahraga Siswa  Nasional O2sn tingkat Provinsi Lampung tahun 2015 jenjang Sekolah Dasar juara umum Olympiade Olahraga Siswa Nasional 02sn Tingkat Provinsi Lampung jenjang Sekolah Menengah Pertama, Juara III Olympiade Olahraga Siswa Nasional, 02sn Tingkat Provinsi Lampung jenjang SMA/SMK serta juara III Atletik Tingkat Nasional jenjang SD dan SMP.

Dimana hampir 100 persen para siswa di seluruh sekolah di Lampung Timur saat ini terfokus di bidang olahraga terutama sepak bola, tenis meja, bola voli, catur,  hingga teakwondo.

Hal inilah membuat Pemkab Lampung Timur melalui Wakil Bupati Lampung Timur Zaiful Bukhori berjanji tindak akan melakukan pemangkasan dana di Dinas Pendidikan dan Olahraga bahkan Zaiful pun berjanji akan menambah anggaran pendidikan pada tahun 2017 mendatang. 

Diharapkan dengan bantuan anggaran siswa berprestasi akan semakin memacu semangat para siswa-siswi di Kabupaten Lampung Timur untuk lebih berprestasi di tingkat nasional bahkan internasional. (syam/jef)