Pejabat Lamsel Diminta Jemput Bola Program Pusat

Pejabat Lamsel Diminta Jemput Bola Program Pusat
Pejabat Lamsel Diminta Jemput Bola Program Pusat

radartvnews.com – Bupati Lampung Selatan, Zainuddin Hasan berharap bantuan eskavator yang diperoleh dinas kelautan dan perikanan DKP Lampung Selatan ini bisa diikuti instansi lain.

Hal ini disampaikan bupati Zainudin Hasan saat menyaksikan penyerahan bantuan eskavator dari kementerian kelautan dan perikanan RI.

Menurut Zainuddin masih banyak peluang bantuan yang bisa diambil dari pemerintah pusat.

Untuk mendapatkan bantuan seperti di DKP dan Dinas Pertanian tentunya harus ada kelompok. Untuk itu, Zainudin menghimbau anak muda segera membuat kelompok tani, dimana nantinya akan di ajukan ke di Dinas Pertanian dan Kelautan, bahkan di bidang lain sehingga kedepan tidak ada lagi anak muda di Lampung Selatan yang menganggur.

Sementara itu, kepala DKP Lampung Selatan, Meizar Melanesia mengatakan bantuan satu unit alat berat dari kementerian kelautan dan perikanan ini diharapkan akan dapat membantu para petani petambak di wilayah Kecamatan Sragi dan Ketapang yang memang dikenal sebagai sentra tambak tradisional warga.

Bantuan satu unit eskavator ini merupakan  hibah dari Kementerian Kelautan Dan Perikanan RI, dimana sebelumnya juga sudah mendapatkan bantuan 1 unit alat berat tapi ukurannya lebih kecil dari yang diterima saat ini.

Menurutnya, dengan adanya bantuan hibah alat berat tersebut akan memudahkan petani dalam merevitalisasi tambaknya yang semula tradisional menjadi tambak semi intensif dan intensif. Harapannya dengan revitalisasi tersebut akan dapat meningkatkan produksi udang dan juga ikan para petani tambak.

Melalui program revitalisasi ini, Pemkab ingin mengembalikan kejayaan para petambak udang tradisional yang ada di Lampung Selatan, terutama di Sragi dan Ketapang guna mendukung kawasan minapolitan.(ma’i/jef)

loading...