Pejabat Polres Pesawaran Dilantik, Kapolda Lampung Langsung Resmikan Polres Pesawaran

Pejabat Polres Pesawaran Dilantik, Kapolda Lampung Langsung Resmikan Polres Pesawaran
Pejabat Polres Pesawaran Dilantik, Kapolda Lampung Langsung Resmikan Polres Pesawaran

radartvnews.com – Kapolda Lampung Brigjen Pol Sudjarno secara langsung meresmikan dan melantik pejabat Polres Kabupaten Pesawaran, dimana jabatan Kapolres Pesawaran ditempati AKBP Mohamad Syarhan. dan Wakapolres dijabat oleh Kompol Yustam Dwiheno.

Kapolda Lampung Brigjen Pol Sudjarno berharap pembentukan Polres Pesawaran ini dapat mendorong motivasi kerja bagi seluruh pejabat utama dan personilnya dalam melayani masyarakat.

Beberapa hal yang harus di pedomani seluruh pejabat yang baru dilantik diantaranya agar meningkatkan keimanan Dan Ketaqwaan Kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan pengabdian.

Menurutnya meskipun Kabupaten Pesawaran terbilang kabupaten baru namun telah mampu merealisasikan terbentuknya Polres. Dimana keberhasilan tersebut berkat dukungan dan partisipasi dari seluruh masyarakat serta Aparat Pemerintah Pesawaran.

Diakuinya meskipun masih banyak keterbatasan namun secara bertahap baik infrastruktur dan sarana prasarana Mapolres Pesawaran kedepan akan ditingkatkan, dimana Mabes Polri menyiapkan sekitar Rp 6 Miliar untuk membangun Mapolres Pesawaran dengan satu lantai rumah pejabat Polres Dan Wakapolres.

sementara Kapolres Pesawaran, AKBP Mohamad Syarhan mengatakan saat ini pihaknya akan concern untuk pengamanan natal dan tahun baru 2017, karena wilayah pesawaran yang dominan tempat wisata, meski Polres Pesawaran baru memiliki 75 personil, untuk pengamanan pihaknya akan minta Back Up dari Polda Lampung.

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, menuturkan bahwa Pemerintah Daerah bersama DPRD Pesawaran telah menyiapkan anggaran untuk pembenahan Mapolres persiapan, serta menyiapkan anggaran untuk Land Clearing atau pembukaan lahan bagi pembangunan Mapolres. (Win/Jef)