Pelajar Dominasi Pelanggaran Lalulintas Pada Operasi Patuh Krakatau

Hari terakhir pelaksanaan Operasi Patuh Krakatau yang di mulai 29 Agustus hingga 11 September 2019, Satuan Lalu Lintas Polresta Bandar Lampung mengeluarkan surat tilang sebanyak 3007 untuk pengendara roda dua maupun roda empat di kota Bandar Lampung.

Kasat Lantas Polresta Bandar Lampung AKP Reza Khomeini mengatakan, operasi patuh Krakatau 2019 ini jumlah pelanggar meningkat dari tahun sebelumnya dan di dominasi oleh pelajar yang membawa kendaraan saat bersekolah mencapai 1300 kasus.

Hal yang sama juga terjadi di kabupaten Lampung Utara, Satuan Lalulintas Polres Lampung Utara menghabiskan ribuan lembar surat tilang bagi pengendara yang melakukan pelanggaran.

Berbagai macam pelangaran yang ditindak. Sesuai dengan poin operasi kali ini, yaitu tidak menggunakan helm SNI, tidak menggunakan sabuk pengaman, melawan arus, diluar batas kecepatan, mengemudi dalam keadaan mabuk, mengemudi dibawah umur, menggunkan HP saat berkendara, serta pengunaan lampu rotator.

Yani juga berharap masyarakat akan lebih tertib kedepannya, bukan hanya pada saat operasi saja, karena ini demi keselamatan diri pengendara.

(Ren/Sas/Bow)

Menurut Kamu Bagaimana