Pelantikan Paskibra Provinsi Lampung, Anggota Paskibra Diminta Harumkan Nama Lampung

Pelantikan Paskibra Provinsi Lampung
Pelantikan Paskibra Provinsi Lampung

radartvnews.com – Dengan suasana khidmat sebanyak 450 anggota paskibraka Indonesia dari 15 kabupaten-kota se Provinsi Lampung, mengikuti upacara pelantikan purna paskibraka Indonesia Provinsi Lampung.

Sebagai inspektur upacara penasehat purna paskibraka Indonesia Lampung, Iwan Rinaldo Syarief memberikan pin sebagai simbol purna paskibraka kepada para pemuda-pemudi yang telah menjalankan tugas sebagai pasukan pengibar bendera pusaka, pada hari kemerdekaan RI, 17 agustus 2016 lalu.

Iwan mengatakan pengukuhan ini sebagai tradisi baru purna paskibraka Indonesia untuk mengabungkan para anggota purna paskibraka yang sebelumnya terkesan terkotak-kota karena perbedaan karena letak tugas pada saat pengibaran bendera sebelumnya. Selain itu, diharapkan dengan dukungan pemerintah, PPI dapat memberikan kontribusi untuk Provinsi Lampung.

Lebih jauh Iwan mengingkan dengan adanya  perhimpunan ini bisa menjadi wadah komunikasi dan menepis adanya perbedaan antara anggota yang terpilih sebagai paskibraka nasional, maupun paskibraka kabupaten/kota di daerah masing masing. (red/ren/jef)