Pelelangan Ikan Dermaga Bom Langka Ikan

Pelelangan Ikan Dermaga Bom Langka Ikan
Pelelangan Ikan Dermaga Bom Langka Ikan

radartvnews.com – Akibat cauca buruk ratusan nelayan di dermaga bom Kalianda Kabupaten Lampung Selatan sejak sepekan ini memilih untuk tidak melaut. Gelombang setinggi sekitar 3 hingga 4 meter memaksa nelayan untuk menyandarkan perahu dan memperbaiki alat tangkapnya namun masih ada beberepa nelayan yang nekat melaut itupun hanya sekitar 5 mil saja  dari bibir pantai, hal ini dilakukan karena harus menutupi kebutuhan rumah tangga.

Alan salah seorang nelayan menjelaskan cuaca buruk yang melanda membuat pendapatan turun drastic, biasanya dalam sehari mereka mampu mendapatakn uang sekitar 200 hingga 300 ribu rupiah perhari kini pendapatan mereka hanya maskimal 70 ribu rupiah per hari.

Cuaca buruk tidak hanya berimbas pada pendapatan nelayan namun pelelangan ikan dermaga bom Kalianda megalami kekosongan ikan. Petugas pelelangan enggan menerima ikan yang jumlahnya hanya berkisar 100 kilo gram saja, petugas lelang menyarankan untuk menjual langsung ke para pedagang eceran.

Akibat langkanya pasokan ikan dari nelayan pasar ikan di dermaga bom Kalianda mengalami kekurangan ikan, hanya terlihat dua orang pedagang yang menjual beberpa ekor ikan dengan kualitas yang kurang baik.

Jika dalam sepekan ini cuaca masih buruk diperkirakan  nelayan akan banyak berhutang untuk memenuhi kebuhan hidupnya dan para pedaganag akan mengalami kebangkrutan.(ma’i/bowo)