Pelukis Mural Yang Dianiaya Enggan Kembali Bekerja, Seniman Minta Jaminan Kemanan

Pengerjaan lukisan mural di sepanjang Under Pas Unila Jalan ZA Pagar Alam, Rajabasa Bandar Lampung, harus terhenti lantaran sejumlah seniman yang sedang mengerjakan lukisan Minggu dini hari di keroyok sejumlah orang hingga menyebabkan dua orang seniman mengalami luka.

Salah satu korban Andre saat ditemui di Mapolsek Kedaton mengatakan, dirinya saat itu sedang mengerjakan salah satu gambar di sisi kanan underpas kaget ketika kendaraan roda empat daihatsu xenia warna silver bernopol BE 2468  CN, berusaha menerobos jalan yang tengah ditutup dan menyebabkan beberapa kaleng cat berhamburan.

Saat diminta untuk mundur para penumpang kendaraan yang berjumlah 4 orang langsung memukul Andre, namun tak disangka dari belakang mobil puluhan orang langsung muncul dan menyerang para pelukis yang langsung lari meninggalkan lokasi.

Sementara, akibat kejadian ini para pelukis mengakui enggan melanjutkan pengerjaan melukis sebelum adanya jaminan kemananan dari pihak kepolisian dan pemerintah kota Bandar Lampung. Sehingga kejadian ini tidak terulang kembali.

Di ketahui usai kejadian satu orang terduga pelaku berinisial T-J 23 tahun, warga Rajabasa berhasil diamankan aparat kepolisian,namun hingga saat ini pihak kepolisian masih melakukan pengejaran serta pemeriksaan terhadap saksi di lokasi kejadian.

(Ren/Bow)