Pembangunan JPO Pribadi Tuai Kecaman

Radartvnews.com – Inilah pembangunan jembatan penghubung di Jalan Chairil Anwar Gang Bukit Indah Satu, Kelurahan Durian Payung, Kecamatan Tanjung Karang Pusat, Bandar Lampung. Pembangunan jalan sepanjang 15 meter dengan tinggi 2,4 meter sudah berjalan sepekan terakhir.

Pembangunan jalan yang menyerupai jembatan layang ini dibangun di tanah pribadi. Namun jika jembatan ini rampung, aktivitas tiga kepala keluarga terhalang tembok. Perwakilan pemilik lahan Yudo mengaku, pihaknya berkoordinasi dengan warga dan para pamong setempat. Pada awal pembangunan, proses pembuatan jalan berjalan lancer, namun beberapa hari berselang warga tiba-tiba menolak.

Sementara itu  Mansur, salah satu warga mengatakan, pembangunan jalan pribadi tidak mengantongi izin resmi dari warga sekitar. Izin yang dikantongi oleh pemilik lahan hanya sebatas permohonan yang disampaikan secara lisan ke salah seorang warga.

Pemerintah Kota Bandar Lampung meminta kepada pemilik lahan untuk menghentikan aktivitas pembangunan.

Dekrison menambahkan, penghentian pembangunan dilakukan hingga pemilik lahan memperoleh izin dari warga sekitarnya. (hen/bow)