Pembangunan Puskesmas Senilai 4 Miliar Mangkrak

Zaiful Bukhori Bersama Tim Melakukan Sidak di Puskesmas Way Jepara (12/12).

radartvnews.com- Upaya pemerintah untuk mewujudkan Indonesia sehat tidak sejalan dengan pihak pemenang proyek dan rekanan dalam pembangunan puskesmas, di kecamatan way jepara, Lampung Timur.

Wakil Bupati Lamung Timur Zaiful Bukhori bersama Tim melakukan inspeksi mendadak ( sidak ) di pusat kesehatan masyarakat (12/12).

Zaiful Bukhori geram, kondisi bangunan sangat mengkhawatirkan akibat lambatnya pembangunan yang  dilakukan pihak rekanan sampai batas waktu yang ditetapkan.

Proyek infrastruktur senilai 4,4 miliardari Dana Alokasi Khusus Pusat di kerjakan oleh  PT Archiles Raja  tidak mampu diselesaikan sejak 4 bulan lalu, pemutusan kontrak dilakukan sejak akhir november 2017karena PT Archiles Raja tetap tak mampau menyelesaikan pembangunan meski perpanjangan waktu atau addendum telah dilakukan.

“banyak pihak yang harus bertanggungjawab dalam kasus inikarena fasilitas kesehatan sangat diperlukan oleh masyarakatterlebih anggaran besar dari pemerintah pusat hilang sia-sia,” kata Zaiful (12/12).

Akibat kondisi ini warga way jepara, Lampung Timurkesulitan untuk mendapatkan fasilitas kesehatan bahkan warga harus  menunggu  sampai batas waktu yang tak tentu.(din/san)