Pembebasan Lahan Hambat Rest Area JTTS

Rest Area di JTTS Belum Dapat Digunakan, Pengelola Siapkan Rest Area Sementara

Radartvnews.com- Pemerintah Provinsi Lampung dan pihak pengelola jalan tol terus mempersiapkan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) untuk menghadapi lebaran 2109. Namun Pemprov dan pengelola jalan tol memastikan bila rest area di JTTS.

Sebab, proses pembangunan rest area masih dalam tahap pembebasan lahan serta pemadatan. Hal ini disampaikan langsung oleh humas PT pembangunan perumahan Yus Yusuf.

Menurutnya, pembangunan rest area di ruas Bakauheni-Terbanggi terdapat di STA 20 dan STA 33 namun semuanya saat ini masih dalam proses dan belum bisa selesai pada lebaran nanti .

“rest area di ruas Bakauheni-Terbanggi terdapat di STA 20 dan STA 33 dalam proses dan belum selesai, untuk mengantisipasinya pihaknya akan menyiapkan rest area sementara,” kata Yus Yusuf.

Sementara Asisten Ekonomi dan Pembangunan Taufik Hidayat mengatakan, rest area saat ini terus dipersiapkan. Meski lebaran nanti belum bisa digunakan pemprov terus mendorong agar pembangunan rest area segera selesai. Pemprov juga akan mengutamakan umkm lokal jika rest area nantinya selesai dibangun.

“rest area saat ini terus dipersiapkan lebaran belum bisa digunakan, namaun pemprov terus melakukan pembangunan,” ungkap Taufik.

Disisi lain, menghadapi lebaran nanti ruas jalan tol Terbanggi Besar – Pematang Panggang akan dibuka dan difungsikan.

Pemprov juga akan mengevaluasi kemacetan yang terjadi di pintu masuk tol seperti di Terbanggi Besar dengan berkoordinasi dengan pihak terkait.(lih/san)