Pembebasan Lahan Kereta Bandara Dimulai

Pembangunan Stasiun Kereta Api Bandara Raden Inten Ii Lampung Selatan, terus dimatangkan oleh Pemerintah Provinsi Lampung .Rencananya, Pembangunan Kereta Bandara akan dimulai pengerjaannya pada tahun 2020 mendatang .

Guna mempersiapkan proses pembangunan, Pemprov mulai menyosialisasikan kepada warga terkait pembebasan lahan. Rencananya, Pemprov akan mulai melakukan sosialisasi pada pekan depan.

Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemprov Lampung , Taufik Hidayat mengatakan, sosialisasi dilakukan mengingat saat ini sebagian lahan yang akan digunakan untuk Pembangunan Sky Bridge yang menghubungkan Stasiun Kereta dengan Bandara masih ditempati oleh warga.

BERITA TERKAIT  Penerimaan CPNS, Pemprov Tunggu Juklak Dan Juknis Pusat

menurut Taufik, lahan tersebut milik PT KAI, namun nantinya pada sosialisasi pembebasan lahan ini, Pemprov menyatakan akan tetap memberikan kompensasi kepada warga yang terkena dampak pembangunan.

Pemprov bersama PT KAI menargetkan tahun 2019 ini proses pembebasan lahan bisa segera selesai, sehingga tahun 2020 pengerjaan fisik mulai dilakukan.

Sementara untuk alokasi anggaran pemprov sejauh ini belum mengetahui, karena anggaran berdasarkan dari Pemerintah Pusat.(Gal/Rie)