Pemerintah Diam, Relawan Jamin Nirwanto

Radartvnews.com – Puluhan tahun menderita penyakit, kaki membengkak dan dada kiri tumbuh daging, Nirwanto, warga Jalan Jeruk Gg. Gajah Mada, RT/RW 03/01, Kelurahan Kelapa Tujuh, Kecamatan Kotabumi Selatan, Lampung Utara, terpaksa harus berdiam diri karena tidak memiliki biaya untuk berobat.

Mendapati kabar tersebut, sejumlah orang yang tergabung dalam relawan social, Komunitas Jumat Berbagi, menyambangi kediaman Nirwanto, dan memberikan berbagai macam bantuan.

Tidak hanya itu, komunitas ini berencana akan mendampingi Nirwanto, agar mendapat pengobatan yang serius demi kesembuhan penyakit yang dideritanya.

Diketahui Nirwanto mengalami penyakit kaki dan dada sebelah kirinya membengkak, sejak 20 tahun lalu. Bahkan Nirwanto harus putus sekolah di bangku kelas empat SD, karena tak tahan menahan malu kepada teman-temannya, karena penyakit yang dideritanya kian hari kian membesar.

Orang tua Nirwanto sangat berterimakasih atas bantuan yang diberikan. Ia hanya berharap anaknya dapat kembali sehat dan hidup normal.

Sementara itu Ketua Komunitas Jumat Berbagi mengatakan, pihaknya dalam waktu dekat ini akan membawa Nirwanto ke rumah sakit, agar diketahui penyakit apa yang diderita oleh Nirwanto.

Firman juga menjelaskan, pihaknya akan menjamin dan memfasilitasi semua pengobatan Nirwanto. (sas/rie)