Pemerintah Lambat Evakuasi, Ini Pengakuan Mahasiswa Lampung di Tiongkok

70
Novita Eka Cahyani salah satu mahasiswi di Hubei University Of Science And Technology asal Lampung menjelaskan kondisi terkini kota Xianing Provinsi Hubei, Tiongkok

Radartvnews.com- Kebijakan Pemerintah Tiongkok Mengisolasi serta menutup semua akses transportasi publik untuk mengantisipasi menyebarnya virus corona berimbas pada 17 mahasiswa asal Provinsi Lampung yang tengah menempuh pendidikan disejumlah universitas di Tiongkok.

Dalam vidio singkat yang dikirim oleh Novita Eka Cahyani salah satu mahasiswi di Hubei University Of Science And Technology asal Lampung kondisi terkini kota Xianing Provinsi Hubei, Tiongkok yang terlihat sepi sejak pemerintah Tiongkok menutup semua akses transportasi publik untuk mengantisipasi menyebarnya virus corona.

Dia  menyampaikan, meski berada di kota yang berbeda-beda hingga saat ini masih terdapat 17 mahasiswa asal Lampung yang terisolasi di Tiongkok dan hanya dia yang berada di kota Xianing. Meski terisolir didalam asrama masing-masing namun semuanya dalam kondisi baik-baik saja  dan belum ada yang terjangkit maupun terindikasi terkena virus corona.

Berita Lainnya  Pandemi Corona, MUI Haramkan Mudik 2020

“seluruh warga negara indonesia kami dalam kondisi aman, 23 januari pemerintah china menutup akses, temen di china ada sekitar 17 orang di kota yang berbeda,” jelas Novita.

Selain itu semua WNI maupun mahasiswa asal Indonesia sudah mendapat bantuan dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) yang berada di Tiongkok.

Novita menambahkan saat ini stok bahan makanan mulai menipis karena hampir semua toko tutup meski ada yang buka namun hanya beberapa jam saja. Dia berharap kepada pemerintah Indonesia agar bisa segera mengevakuasi untuk di pulangkan ke Indonesia.

Sejauh ini perhatian dari pihak kampus cukup baik karena setiap hari dilakukan pemeriksaan kesehatan serta diberikan masker dan antibiotik.(krp/san)