Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Peminat Meningkat, Guru Alqur’an Braille Dibutuhkan

1
×

Peminat Meningkat, Guru Alqur’an Braille Dibutuhkan

Share this article
Peminat Meningkat, Guru Alqur'an Braille Dibutuhkan

radartvnews.com- Ikatan Tuna Netra Muslim ( ITNM ) Lampung menggelar Musyawarah Wilayah ke Empat di Gedung Graha Pena Radarlampung, Rabu pagi (28/3).

Ketua Presidium Muswil ITMI Lampung Kennedy mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh seluruh perwakilan ITMI di 15 Kabupaten Kota se Lampung. Dalam kegiatan ini juga akan dibahas beberapa program kerja ITMI Lampung kedepan salah satunya program keagamaan untuk menumbuhkan kecintaan membaca alquran.

“ada beberapa program kerJa yang akan dilakukan, salah satunya untuk menumbuhkan kecintaan membaca alquran,” ujar Kennedy.

Penyandang tunanetra di Lampung yang belum mampu membaca alquran braille, karena Lampung masih minim akan tenaga pengajar. Diharapkan Pemerintah daerah maupun instansi terkait dapat membantu mencukupi jumlah tenaga pengajar alquran braille.

“saat ini minat baca alquran braile meningkat tapi tanaga pengajar gak ada” tutup Kennedy.

Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Provinsi Lampung Ratna Fitriani mengatakan, pemerintah daerah mendukung penuh program program yang dirancang ITMI Lampung dan akan berupaya memenuhi tenaga pengajar alquran braille.

“pemerintah menudukung program yang dicanangkan ITMI, pemerintah juga  akan mengusahakan tenaga pengajar untuk alquran braille,” ngkap Ratna.(lat/liz/san)