Pemkab Lamsel Berikan Bantuan Korban Puting Beliung

Pemkab Lamsel Berikan Bantuan Korban Puting Beliung
Pemkab Lamsel Berikan Bantuan Korban Puting Beliung
- Advertisement -
loading...

radartvnews.com – Sedikitnya sebanyak 42 rumah yang terkena bencana angin puting beliung selain puluhan rumah angin puting beliung juga merusak bagian atap bangunan sekolah dasar dan tempat pengajian anak (tpa) didesa setempat diberikan bantuan oleh pemerintah Kabupaten Lampung Selatan.

Pada hari pertama bencana pemerintah  daerah melalui badan penanggulangan bencana daerah BPBD Lampung Selatan memberikan bantuan  seperti baperstok atau makanan siap saji selimut dan famili kids.

Sementara itu Dinas Sosial Kabupaten Lampung Selatan mendistribusikan bantuan sembako kepada korban berupa bantuan sembako seperti 675 kilogram beras, paket mie instan, sarden dan kecap kepada 42 kepala keluarga yang menjadi korban bencana angin puting beliung.

Penangggulangan membantu dan meringankan warga dampak dari bencana tersebut kepala BPBD Lampung Selatan Darmawan mengatakan pihaknya mengerahkan 20 orang satgas bencana untuk membantu proses pembenahan rumah warga.

Beruntung saat ini stock logistik beras yang ada digudang Dinsos Pemkab Lampung Selatan masih cukup yakni sekitar 100 ton beras. Stock cadangan beras untuk tanggap darurat masih cukup untuk pemenuhan kebutuhan para korban dipastikan beras tidak terkendala.

Di Lampung Selatan sendiri terdapat empat wilayah kecamatan yang rawan bencana/ seperti angin puting beliung ke empat wilayah tersebut yakni Kecamatan Sragi, Katibung, Ketapang dan Jati Agung.(ma’i/jef)