Pemkab Lamteng Kibarkan Satu Juta Bendera Merah Putih

Pemkab Lamteng Kibarkan Satu Juta Bendera Merah Putih (Bayar Pemkab)
Pemkab Lamteng Kibarkan Satu Juta Bendera Merah Putih (Bayar Pemkab)
- Advertisement -
loading...

radartvnews.com – Pengibaran Satu Juta Bendera yang dilakukan oleh seluruh lapisan Masyarakat Kabupaten Lampung Tengah, pada peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 71, Rabu pagi berhasil mencetak rekor Museum Republik Indonesia atau Muri.

Gerakan Satu Juta Bendera Merah Putih ini, dilakukan usai pelaksanaan Upacara Peringatan HUT RI ke 71, di lapangan Merdeka Gunungugih, Lampung Tengah.

Ribuan Masyarakat Lampung Tengah berkumpul di lapangan tersebut, untuk menyemarakkan Hari Kemerdekaan RI dengan membawa Bendera Merah Putih.

Tidak hanya di Ibu Kota Kabupaten saja, di berbagai Kecamatan di Lampung Tengah juga turut serta Mensukseskan Pemecahan Rekor Muri.

Dalam sambutannya, Bupati Lampung Tengah Mustafa mengatakan, Gerakan Satu Juta Bendera dilakukan untuk menumbuhkan jiwa Patriotisme, serta menanamkan semangat Kemerdekaan untuk seluruh Masyarakat Lampung Tengah.

Mustafa menyampaikan bahwa Gerakan Satu Juta Bendera telah mencetak rekor muri  yang akan dipersembahkan untuk Rakyat Lampung Tengah.

Pemkab berharap, kedepan semangat Kemerdekaan ini dapat terus ditanamkan di hati setiap insan  Masyarakat Lampung Tengah, demi kemajuan bumi beguai jejamo wawi ini.

Sementara itu, Manager Program Muri Triono mengatakan, berdasarkan hasil Ferifikasi yang telah dilakukan Tim rekor muri yang hadir ke Lampung Tengah, muri menyatakan bahwa Kabupaten Lampung Tengah  berhak menerima penghargaan dari muri, sebagai Kabupaten yang mengibarkan Bendera Merah Putih terbanyak se Indonesia, Yakni Satu Juta Bendera Merah Putih  pada peringatan Hari Kemerdekaan RI.

Selain menyerahkan Piagam Penghargaan, Tim muri juga menyerahkan buku  catatan penerima Rekor muri  akan diserahkan kepada Bupati Lampung Tengah, Mustafa.

Pada kesempatan HUT RI tersebut, Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah  juga memberikan Penghargaan  kepada kampung yang berprestasi. (tika/jef)