Pemkot Dapat 10 Bus Bantuan, Tarif Rp2000

    Kemenhub Serahkan 10 Bus Bantuan Untuk Pemkot Bandar Lampung

    Radartvnews.com- Pemerintah Kota Bandar Lampung menerima 10 unit bus bantuan dari Kementrian Perhubungan. Wali Kota Bandar Lampung Herman HN bersama jajaranya, mencoba bus bantuan dari Kementrian Perhubungan (3/12). Herman naik dari kantor Walikota dan mengelilingi sejumlah jalan diantaranya jalan Dokter Susilo, Ahmad Yani, RA. Kartini dan Radin Intan.

    Bus bantuan Kemenhub ini, nantinya akan di pergunakan untuk trasportasi masyarakat di tiga trayek yakni, Tanjung Karang – Rajabasa,  Bumi Waras – Teluk Betung dan Bumi Waras-Panjang. Bus akan beroperasi awal januari 2019.

    “ini untuk angkutan umum, ini bantuan dari Kementrian Perhubungan memberikan 10 bus untuk membantu angkutan, tarif standar terbawah tapai saya ingin tarifnya 2000 lah,” ungkap Herman.

    Sementara,  Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandar Lampung Ahmad Husna mengatakan, dalam waktu dekat ini pihaknya akan melakukan kajian dan mengurus plat kendaraan sebelum dioperasikan. Rencananya sekali jalan penumpang hanya dikenakan tarif Rp2000.

    “kita ambil nilai tarif terendah untuk membantu masyarakat mengunakan angkutan jalan, kita koordinasi dulu untuk mengeluarkan surat dan pembayaran bajak,” kata Husna.

    Nantinya supir dan kondektur bus diambil dari petugas Banpol PP Kota Bandar Lampung, penseleksian di lakukan minggu depan.(sah/san)