Pemkot Ketuk Pintu Bagikan E-KTP

Pemkot Ketuk Pintu Bagikan E-KTP

radartvnews.com- Sempat terhenti empat bulan, pembagian e-KTP langsung kepada warga kembali di lakukan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Bandar Lampung (25/6). Dengan dibantu petugas Satpol PP, 3320 keping e-KTP masyarakat di serahkan langsung kepada pemiliknya selama dua hari 24-25 juni 2018.

Zainuddin Kadisdukcapil Kota Bandar Lampung menjelaskan hal ini dilakukan membantu masyarakat dalam hal menyalurkan hak suara di Pilgub Lampung rabu 27 juni mendatang.

“atas perintah wali kota kami diminta untuk membagikan KTP yang sudah dicetak, mudah mudahan besok KTP elekronik diterima warga,” ujar Zainuddin.

Sedangkan 1500 dibagikan di kantor Disdukcapil, untuk selasa esok (26/6) Disdukcapil akan membagikan 1500 e-KTP lainya. Total dua hari menjelang pencoblosan 6500 lebih blangko e-KTP akan dibagikan, imbuh Zainuddin.

Satuan Polisi Pamong Praja Bandar Lampung dalam satu kecamatan mengerahkan empat petugas. Selain formulir c6, e-KTP atau Surat Keterangan (Suket) dapat digunakan sebagai syarat untuk menyalurkan hak suara.(sah/san)