Scroll untuk membaca artikel
Pemprov LampungPeristiwaReligi

Pemprov Bagi Paket Dan Umrohkan Masyarakat Saat HUT Ke 53

0
×

Pemprov Bagi Paket Dan Umrohkan Masyarakat Saat HUT Ke 53

Share this article
Pemprov Bagi Paket Dan Umrohkan Masyarakat Saat HUT Ke 53
Sekdaprov Bagi Paket Bantuan Anak Yatim dan Umrohkan Masyarakat Saat HUT Ke 53

radartvnews.com – Pemerintah Provinsi Lampung beri 800 paket bantuan dan 2 hadiah umroh kepada masyarakat Lampung. Penyerahan bantuan tersebut dilakukan dalam acara Tabligh Akbar dalam Rangka Peringatan HUT ke- 53 Provinsi Lampung, di Masjid Raya Nurul Ulum Islamic Center Bandar Lampung, Rabu (15/03).

Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Sutono yang mewakili Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo mengatakan pentingnya Tabligh Akbar sebagai momentum mengingat terbentuknya Provinsi Lampung yang sangat membutuhkan perjuangan dalam bentuk moril maupun material sehingga Provinsi Lampung semakin tahun semakin meningkat pertumbuhannya.

“Tabligh akbar ini sangat penting, agar sebagai masyarakat Lampung bisa mendoakan para pahlawan kita dengan mengaplikasikannya terhadap kerja nyata untuk pembangunan Lampung, dan berkat jasa mereka kita bisa merayakan HUT Provinsi Lampung yang ke-53 ini,” ujarnya. 

Lebih Lanjut Sutono menuturkan bahwa pada kepemimpinan Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo, telah banyak menunjukkan pertumbuhan pembangunan yang siginifikan diantarnya Indeks ketahanan Nasional menempati urutan tertinggi se- Sumatera atau ke- 6 secara nasional, pertumbuhan ekonomi mencapai 5,15% selalu berada di atas rata-rata nasional, penurunan angka kemiskinan dalam 2 tahun terakhir lebih cepat 0,35% dibandingkan nasional 0,26%, salah satu terbesar di Sumatera dengan berkontribusi sebesar 10,08% terhadap perokonomian Sumatera, dan peningkatan produksi padi dari 3,6 juta ton pada tahun 2015 dan pada tahun 2016 mencapai  4,3 juta ton GKG.00

“Pak Gubernur selama menjabat telah banyak melaksanakan program pembangunan, ditambah lagi nanti Masjid Nurul Ulum yang hari ini kita adakan Tabligh Akbar, akan dilakukan renovasi, mengingat berbagai acara dilakukan disini, untuk itu kita mari sama-sama seluruh masyakat Lampung bahu membahu kita bangun Provinsi Lampung ini untuk semakin maju,” katanya.

Ditambahkan Karo Humas dan Protokol Bayana bila Acara Tabligh Akbar turut dihadiri Ustad Subki Al-Bughury sebagai pengisi siraman rohani dan juga dihadiri para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator dan Pengawas, para pengajian Majelis Ta’lim, dan para masyarakat Provinsi Lampung. (RLS/JEF)