Pemprov Bangun 4.291 Rumah Untuk ASN

Pemprov Bangun 4.291 Rumah Untuk ASN yang Belum Memiliki Rumah

Radartvnews.com- Pemerintah Provinsi Lampung akan meningkatkan kesejahteraan bagi Arapatur Sipil Negara (ASN) salah satunya akan membuat program perumahan murah bagi asn yang belum memiliki rumah tempat tinggal tetap.

Syaiful Dermawan Wakil Ketua BP Korprimenjelaskan data BP Korpri Provinsi Lampung per 31 januari 2019  setidaknya 4.291 Aparatur Sipil Negara di lingkungan Organisasi Perangkat Daerah Pemerintah Provinsi Lampung belum memiliki rumah tempat tinggal tetap.

Pemerintah Provinsi Lampung melalui BP Korpri Lampung akan membangun rumah murah untuk ASN. Rencananya lahan lokasi perumahan untuk asn menggunakan lahan milik Pemprov Lampung di Kota Baru, Jati Agung, Lampung Selatan.

“Pemprov akan rumah untuk ASN lokasi perumahan menggunakan lahan milik Pemprov Lampung di Kota Baru,” jelas Syaiful Dermawan .

Sementara itu Kepala Badan Penyelenggara Korpri Provinsi Lampung Edarwan mengatakan, saat ini BP Korpri telah mengajukan kepada Gubernur Lampung untuk meminta lahan seluas 150 hektare untuk membangun kawasan perumahan bagi ASN.

“ selain perumahan yang akan dibangun, nantinya juga terdapat ruang terbuka hijau serta fasilitas pendukung lainnya seperti sekolah dan lain lain, rumah yang akan dibangun nanti perumahan subsidi,” imbuh Edarwan.

Pembangunan perumahan bagi ASN ini masih dibahas lebih lanjut oleh BP Korpri bersama Pemprov Lampung. Diharapkan dengan adanya perumahan murah bagi ASN bisa membantu para ASN yang belum memiliki tempat tinggal tetap.(lih/san)