Scroll untuk membaca artikel
Pesawaran

Pemprov Canangkan Gerakan Ayo Menabung

0
×

Pemprov Canangkan Gerakan Ayo Menabung

Share this article
Pemprov Canangkan Gerakan Ayo Menabung
Pemprov Canangkan Gerakan Ayo Menabung

radartvnews.com – Pemerintah Provinsi Lampung bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencanangkan gerakan Lampung menabung dan pembukaan Economy Expo tahun 2017, yang dipusatkan di lapangan Sidototo kecamatan Gedongtataan, kabupaten Pesawaran. Kegiatan tersebut digelar guna mendongkrak minat masyarakat untuk menabung.

Dalam sambutan Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo, yang dibacakan asisten II bidang Ekonomi dan Pembangunan Provinsi Lampung Adeham, mengatakan dirinya mengapresisasi kepada OJK atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

Dimana berdasarkan survei nasional literasi keuangan tahun 2016 yang dilaksanakan oleh OJK bahwa literasi dan inklusif masyarakat terhadap industri jasa keuangan masih rendah.

Untuk itu dalam rangka mendukung program pemerintah untuk meningkatkan indeks literasi dan inklusif keuangan masyarakat di Provinsi Lampung. Maka perlu diadakanya kegiatan yang dapat meningkatkan kesadaran masyarakat Lampung akan pentingnya akses keuangan, seperti kegiatan sosialisasi dan edukasi yang dihadiri oleh berbagai kalangan. (win/bow)