Pemprov Dukung Kemenag Penyelenggaraan Haji

Pemerintah Provinsi Lampung Memperbaiki Fasilitas Asrama Haji Guna Mendukugn Penyelenggaraan Haji

Radartvnews.com- Pemerintah Provinsi Lampung memberikan dukungan kepada Kementerian Agama Republik Indonesia untuk pelaksanaan ibadah haji tahun ini. Dukungan yang diberikan Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo dengan memperbaiki fasilitas asrama haji.

Mendekati masa haji, Pemprov Lampung telah merampungkan perbaikan fasilitas dan gedung diasrama haji. Pemprov menyerahkan perbaikan gedung secara simbolis kepada Menteri Agama Republik Indonesia Lukman Hakim Syaifuddin di aula asrama haji, Rajabasa, Bandar Lampung, jumat sore (29/3).

Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo yang diwakili oleh Kepala Dinas Cipta Karya Provinsi Lampung Ali Zubaidi mengatakan bahwa penyerahan ini untuk mendukung pelaksanaan haji serta mendukung terwujudnya embarkasi haji penuh pada tahun ini. Apalagi bandara Raden Inten II Lampung telah berstatus menjadi bandara internasional.

“penyerahan ini untuk mendukung pelaksanaan haji serta mendukung terwujudnya embarkasi haji penuh, bandara Raden Inten II Lampung telah berstatus menjadi bandara internasional,” jelas Ali Zubaidi.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama RI perwakilan Lampung Suhaili mengatakan, bahwa pihaknya mengapresiasi Pemerintah Provinsi Lampung yang telah membantu Kementerian Agama dalam perbaikan fasilitas asrama haji guna menunjang pelaksanaan haji tahun ini.

“kita apresiasi pemprov yang telah membantu Kementerian Agama dalam perbaikan fasilitas asrama haji guna menunjang pelaksanaan haji,” kata Suhaili.

Dalam kegiatan penyerahan ini, Menteri Agama Lukman Hakim juga menandatangani prasasti pembangunan gedung balai nikah di kabupaten / kota se Provinsi Lampung.(lih/san)