Scroll untuk membaca artikel
Pemprov LampungUtama

Pemprov Genjot Pembangunan Pembangkit Listrik Dengan Sumber Daya Panas Bumi

5
×

Pemprov Genjot Pembangunan Pembangkit Listrik Dengan Sumber Daya Panas Bumi

Share this article
Pemprov Genjot Pembangunan Pembangkit Listrik Dengan Sumber Daya Panas Bumi
Opening Ceremony Pertemuan Ilmiah Tahunan Ke-41 Himpunan Ahli Geofisika Indonesia (PIT HAGI) (foto: humas pemprov lampung)

radartvnews.com – Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo berharap terobosan-terobosan penerapan teknologi geofisika dapat memberikan kontribusi dalam pembangunan nasional khususnya di Provinsi Lampung. Demikian disampaikan oleh Asisten Bidang Ekbang Adeham dalam acara Opening Ceremony Pertemuan Ilmiah Tahunan Ke-41 Himpunan Ahli Geofisika Indonesia (PIT HAGI) di Hotel 7th, Selasa (27/09/2016).

Diinformasikan oleh Kabag Humas Pemprov. Lampung Heriyansyah, dalam sambutan Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo yang diwakili oleh Asisten Bidang Ekbang Adeham menjelaskan bahwa Provinsi Lampung memiliki sumber daya panas yang cukup besar dan menduduki peringkat ketiga setelah Provinsi Jawa Barat dan Sumatera Utara.

Sampai saat ini potensi panas bumi yang telah dimanfaatkan untuk pembangkit listrik tenaga panas bumi sebesar 2×55 MW yaitu PLTP Ulu Belu unit 1 dan 2 yang berada di Kabupaten Tanggamus dan masih akan dikembangkan unit 3 dan 4 dengan daya mampu 2×55 MW yang rencananya beroperasi pada tahun 2017, sedangkan potensi panas bumi lainnya masih dalam tahap eksplorasi.

“Provinsi Lampung memiliki peranan yang signifikan dalam pengembangan panas bumi di Indonesia, Oleh karena itu, dengan berbagai potensi dan keunggulan yang dimiliki, kami berharap keluarga besar HAGI untuk bersama -sama dalam mengembangkan potensi yang dimiliki. Sehingga memberikan nilai tambah untuk pembangunan daerah dan pembangunan bangsa”, jelasnya.