Scroll untuk membaca artikel
Pemprov Lampung

Pemprov Lampung Berangkatkan Ratusan Calon Jemaah Umroh

6
×

Pemprov Lampung Berangkatkan Ratusan Calon Jemaah Umroh

Share this article
Pemrov Lampung Memberangkatkan Ratusan Calon Jemaah Umroh

radartvnews.com – Pemerintah Provinsi Lampung Memberangkatkan Ratusan Calon Jemaah Umroh yang berasal dari berbagai unsur masyarakat di Provinsi Lampung. Demikian disampaikan dalam acara Pelepasan Jamaah Umroh Provinsi Lampung di Masjid Nurul Ulum – Islamic Center, Senin (02/05/2016).

Diinformasikan oleh Karo Humas dan Protokol Bayana, dalam sambutan Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo yang diwakili oleh Asisten Bidang Kesra menjelaskan bahwa jumlah jamaah Ibadah Umroh Provinsi Lampung sebanyak 304 orang dengan rincian 231 laki-laki dan 73 perempuan yang berasal dari pengurus masjid, organisasi masyarakat, organisasi pemuda, organisasi keagamaan, masyarakat umum, pensiunan, PNS, TNI dan Polri.
Adapun pemberangkatannya akan dibagi menjadi 2 tahap, dimana tahap pertama akan dilaksanakan pada tanggal 9 Mei 2016 dan pemberangkatan kedua akan dilaksanakan pada tanggal 16 Mei 2016.Pemrov Lampung Memberangkatkan Ratusan Calon Jemaah Umroh

“Untuk itu, saya mengharapkan kepada seluruh Jemaah Umroh sebagai Duta Bangsa sekaligus Duta Daerah Lampung senantiasa dapat memelihara dan menjaga disiplin, etika, serta tata krama selama berada di tanah suci, khususnya dalam melaksanakan tahapan ibadah Umroh”, jelasnya.

Lebih lanjut Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo juga berharap Jamaah Umroh dapat mendoakan Pemerintah Provinsi Lampung agar dapat menjalankan seluruh kegiatan Pembangunan di Provinsi Lampung dengan baik dan dapat mengatasi segala hambatan yang ada agar dapat bekerja secara maksimal.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Biro Mental Provinsi Lampung Isron Padtricar menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan bagi masyarakat dalam menjalankan akidah agamanya dan menjalin silaturahmi serta meningkatkan hubungan yang baik antara masyarakat dan pemerintah.

“Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan nilai keimanan dan ketaqwaan umat beragama serta kerukunan umat beragama di Provinsi Lampung”, jelasnya.

Ditambahkan oleh Kabag Humas Heriyansyah menjelaskan bahwa dalam acara ini turut dilaksanakan manasik umroh sebagai bekal informasi bagi para calon jamaah umroh di Tanah Suci nantinya. Acara ini turut dihadiri sejumlah pejabat eselon di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung. (Rls/min)