Pemprov Lampung Bersama Seluruh FORKOPIMDA Melaksanakan Upacara Gabungan

Pemprov Lampung Bersama Seluruh FORKOPIMDA Melaksanakan Upacara Gabungan
Pemprov Lampung Bersama Seluruh FORKOPIMDA Melaksanakan Upacara Gabungan

radartvnews.com – Pemerintah Provinsi Lampung bersama seluruh FORKOPIMDA melaksanakan Upacara Gabungan Pengibaran Bendera dengan Pembina Upacara yakni Komandan Pangkalan Laut (DANLANAL) Lampung. Upacara dihadiri Pj.Sekda Provinsi Ir.Sutono, MM, FORKOPIMDA, Pejabat Eselon II, III, IV dan Seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung.

Letkol Laut (P) Kelik Haryadi saat membacakan sambutan Gubernur Lampung menyampaikan, di Era reformasi dan otonomi daerah, tugas di bidang pemerintahan dan pembangunan tidaklah semakin ringan. “Perubahan di berbagai sufra struktur dan infrastruktur pemerintahan mengharuskan kita untuk terus menerus menyesuaikan diri dengan kondisi yang baru tanpa kehilangan jati diri. Terlebih Pemerintah Provinsi Lampung saat ini terus bergerak melaksanakan percepatan pembangunan di berbagai sektor kehidupan,” ujar Danlanal.

Guna mensukseskan berbagai agenda pembangunan tersebut, lanjut Danlanal, tentunya menuntut untuk terus berkerja keras, sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing masing. Selain itu pula koordinasi dan sinergitas dengan berbagai unsur, baik eksekutif dan legislatif juga harus dilakukan maupun dengan Forkopimda.
Dalam meningkatkan pelayanan publik di Provinsi Lampung yang melibatkan seluruh Badan Publik, Gubernur mengharapkan untuk terus bekerja sesuai dengan Undang-Undang dan Peraturan yang berlaku. Di berbagai pemberitaan Pungli (pungutan liar) masih banyak terjadi di beberapa sektor pelayanan publik. Permasalahan Pungli menjadi perhatian serius Presiden Ir. Joko Widodo dan segera dibentuk Satuan Tugas (Satgas) Pemberantasan Pungli.

“Oleh karena itu, dalam upaya meminimalisir dan mengatasi permasalahan pungli, Gubernur mengharapkan kepada Anggota Forkopimda dan SKPD terkait untuk bersama mengantisiapasi terjadinya Pungli. Selain itu membenahi berbagai prosedur di SKPD yang berkaitan dengan pelayanan publik,” tambah Danlanal.

Melalui Upacara Gabungan ini, lanjut Danlanal, Gubernur juga mengingatkan akan cuaca ekstrim yang masih berlangsung dan melanda sebagian besar wilayah Indonesia termasuk Lampung hingga awal Tahun 2017. BMKG mendapati curah hujan yang cukup tinggi dan terjadinya La-Nina. “Kita semua harus mengantisipasi terjadinya banjir dan terus meningkatkan kebersihan dan sanitasi lingkungan terutama di wilayah yang minim resapan air. Mari kita terus meningkatkan disiplin, loyaiitas, dedikasi, motivasi dan etos kerja serta membudayakan untuk berfikir kreatif, inovatif, solutif sebagai upaya untuk menunjang pelaksanaan tugas,” tambah Danlanal. (Rls/Min)

loading...