Scroll untuk membaca artikel
Peristiwa

Pemprov Lampung Hibahkan Tanah 1 Hektar Untuk Perluasan RS A.Dadi Tjokrodipo

1
×

Pemprov Lampung Hibahkan Tanah 1 Hektar Untuk Perluasan RS A.Dadi Tjokrodipo

Share this article

Untuk mengatasi permasalah over kapasitas pasien Rumah Sakit di provinsi lampung, pemerintah provinsi Lampung berencana menghibahkan lahan seluas satu hektar. Lahan ini sedianya akan digunakan untuk pelebaran rumah sakit kota A.Dadi Tjokrodipo. Mengingat lahan yang akan dihibahkan tepat berada disebelah bangunan rumah sakit.

Rumah sakit di kota Bandar Lampung ini diharapkan dapat lebih banyak menampung pasien, sehingga RSUD Abdul Moeluk yang kerap mengalami over kapasitas dapat mengalihkan pesien untuk di rawat di RS A.Dadi Tjokrodipo.

Gubernur lampung M.Ridho Ficardo menyatakan, Rumah sakit daerah sangat penting untuk memberikan pelayanan cepat kepada masyarakat yang membutuhkan. “pemerintah provinsi lampung akan melakukan perbaikan khususnya di bidang kesehatan,  mengingat provinsi lampung merupakan daerah terbesar kedua dalam pertumbuhan sumberdaya manusia se sumatera,” kamis,12 mei 2016.

Saat ini RSUD Abdoel Moeluk masih menjadi rujukan utama bagi pasien khusunya di lampung yang memiliki empat belas kabupaten / kota. (dry/sep)