Scroll untuk membaca artikel
EventPemprov Lampung

Pemprov Lampung Kenalkan Dua Pakaian Adat Budaya Lampung

0
×

Pemprov Lampung Kenalkan Dua Pakaian Adat Budaya Lampung

Share this article

Inilah dua aksesoris Pakaian Adat Khas Budaya Lampung yang diperkenalkan oleh Pemerintah Provinsi Lampung. Dua pakaian adat ini yakni selapai berupa selendang dengan motif ciri khas Lampung, serta kiket yakni berupa ikat kepala khas Lampung.

Pengenalan dua pakaian adat Lampung ini ditandai dengan pemakaian langsung kepada Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, pimpinan sementara DPRD Lampung, Mingrum Gumay beserta istrinya.

Dua pakaian adat khas Lampung ini secara resmi dikenalkan kepada Masyarakat Lampung, peluncuran dilakukan di balai keratun, kompleks perkantoran Pemerintah Provinsi Lampung, selasa pagi.

Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi mengatakan, bahwa pengenalan pakaian adat Lampung ini diharapkan bisa menjaga adat dan budaya Lampung agar tak punah. Selain itu, diharapkan juga bisa meninkatkan kelestarian budaya Lampung dan menarik wisatawan dari luar Lampung .

Sementara itu, Ketua Dekranasda Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal mengatakan, dua pakaian adat khas Lampung itu nantinya akan digunakan pada kegiatan. Pemprov Lampung maupun bisa digunakan sehari-hari.

Selain memperkenalkan dua pakaian adat khas budaya Lampung. Pada kegiatan ini juga dilakukan pelantikan pengurus Dekranasda Lampung . Tak hanya itu, kegiatan ini juga menampilkan para istri Bupati,Walikota mengenakan busana adat Lampung .(Gal/Rie)