Pemprov Lampung Luncurkan Program Billing Penyaluran Pupuk Bersubsidi

Pemprov Lampung Luncurkan Program Billing Penyaluran Pupuk Bersubsidi

radartvnews.om – Kabupaten Lampung Selatan menjadi pilihan pertama uji coba pola billing system penyaluran pupuk bersubsidi di Provinsi Lampung. Uji coba pola billing system penyaluran pupuk bersubsidi merupakan yang perdana dilaksanakan di Provinsi Lampung, bahkan kali pertama diterapkan secara nasional. Uji coba ini digelar di kantor PT. Bank lampung cabang kalianda.

Acara ini juga dihadiri oleh dirjen sarana dan prasarana Kementerian Pertanian RI  Muhrizal Sarwani, direktur utama beserta komisaris utama PT. Bank Lampung.  Terobosan ini merupakan sebagai salah satu upaya untuk memberikan pelayanan kepada para petani, agar pupuk bersubsidi tersalurkan sesuai dengan prinsip 6 tepat, yaitu tepat jenis, tepat jumlah, tepat harga, tepat tempat, waktu dan mut.

Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan mengatakan  melalui progam yang baru dicanangkan di Provinsi Lampung   khususnya bagi kabupaten Lampung Selatan  akan mampu mendobrak kebangkitan perekonomian di kabupaten ini  khususnya bagi seluruh petani.

Sementara itu  wakil gubernur lampung Bachtiar Basri mengatakan  agar bupati  untuk mengawal sistem ini  karena ini merupakan satu-satunya di indonesia dan merupakan contoh penyaluran pupuk bersubsidi mengunakan sistem computer. Pelaksanaan uji coba sistem pupuk bersubsidi di provinsi lampung ini akan dilakukan secara bertahap yang dimulai di kecamatan candipuro, kabupaten Lampung Selatan  dan selanjutnya secara bertahap di kabupaten lainnya.

Kedepan program ini sendiri juga akan di berlakukan di masing – masing kabupaten kota yang ada di provinsi lampung terutama di daerah yang memiliki kawasan pertanian yang cukup luas. (nw/ma’i/bw/am)