Scroll untuk membaca artikel
BandarlampungPemprov Lampung

Pemprov Lampung Minta Lulusan Unila Kembangkan Kewirausahaan

1
×

Pemprov Lampung Minta Lulusan Unila Kembangkan Kewirausahaan

Share this article

radartvnews.com-Pembina Ikatan Alumni Universitas Lampung (IKA Unila) yang juga Sekdaprov Lampung Hamartoni Ahadis meminta para wisudawan wisudawati Unila mengembangkan kewirausahaan agar lebih siap untuk terjun ke masyarakat.

Hal itu disampaikan Hamartoni saat menghadiri Wisuda Program Pasca Sarjana, Sarjana dan Diploma Universitas Lampung, Periode I Tahun Akademik 2018/2019 di Gedung Sumpah Pemuda PKOR Wayhalim, Rabu (19/9/2018).

“Pemerintah Provinsi Lampung ingin agar para wisudawan wisudawati memiliki semangat wirausaha sehingga lebih siap untuk terjun ke masyarakat. Sehingga nantinya bisa menciptakan lapanan kerja baru dan tidak hanya terpaku dengan lapangan pekerjaan yang ada,” ujar Hamartoni Ahadist.

Pemprov Lampung, ujar Hamartoni, sangat berharap kepada Mahasiswa Universitas Lampung dan para alumninya sebagai putra putri daerah, untuk dapat terus berkontribusi dalam pembangunan dengan kemampuan yang dimiliki, serta terus belajar dan membekali diri dengan meningkatkan kompetensi melalui pengetahuan, sikap dan keterampilan. “Karena ini merupakan langkah awal untuk perjuangan dan pengabdian selanjutnya,” ujar Hamartoni.

Hamartoni menjelaskan bahwa prosesi wisuda ini sebagai simbol peralihan status dari mahasiswa menjadi alumini. Hal ini diharapkan dapat memberi manfaat untuk diri sendiri, keluarga, bangsa, negara, dan agama. “Jangan pernah bangga ketika telah menjadi sarjana. Buktikan ilmu pengetahuan dan pengalaman selama ini dengan pengabdian di dalam masyarakat,” katanya.

Hamartoni juga menyampaikan selamat bergabung ke IKA Unila.“Untuk adik-adik para alumni selamat bergabung dalam keluarga besar IKA Unila. Mari kita memperkuat jaringan organisasi kita, dan membangun sinergritas potensi alumni untuk kemajuan provinsi lampung, menjadi tuan rumah di rumahnya sendiri. Sekaligus mensupport alumni yang berkiprah di tingkat nasional maupun internasional,” tuturnya.
Adapun jumlah lulusan yang diwisuda tersebut sebanyak 1.014 orang yang terdiri atas 87 orang Magister, 781 orang Pasca Sarjana, 146 orang Program Diploma. (Rls/Jf)