Scroll untuk membaca artikel
EventPemprov Lampung

Pemprov Lampung MOU Angkasa Pura Bersama Kementrian Perhubungan

1
×

Pemprov Lampung MOU Angkasa Pura Bersama Kementrian Perhubungan

Share this article

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menutup secara resmi perhelatan Pekan Raya Lampung 2019, ditandai dengan penekanan tombol sirine, panggung utama Pekan Raya Lampung, PKOR Way Halim, Bandar Lampung, Minggu malam kemarin, acara tersebut dihadiri oleh seluruh jajaran Pemerintah Provinsi Lampung, Pemerintah Kabupaten Kota, Instansi Vertikal, dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Gubernur Lampung, Arinal Djunaedi menilai, menyampaikan, bahwa tak lama lagi, Pemerintah Provinsi Bandar Lampung bersama Kementrian Perhubungan dan Angkasa Pura, akan memandatangani MOU yang akan disaksikan langsung oleh Mentri Perhubungan, dalam rangka meresmikan kembali Bandara Radin Inten II sebagai Bandara Internasional, karena nantinya, terhitung sejak bulan Oktober 2019, seluruh penerbangan Haji dan Umroh bisa langsung terbang melalui Bandara Radin Inten II.

Arinal berharap dengan ditandatanganinya MOU tersebut, dapat mensejahterakan masyarakat, sebab dapat mempercepat waktu perjalanan, juga biaya yang dikeluarkan jauh lebih murah.

Ia juga menyampaikan, kepada Walikota Bandar Lampung, Herman HN, bahwa mulai tahun depan, kereta babaranjang tak lagi melewati kota Bandar Lampung. Selain itu, akan dibuat jalur kereta api yang jalurnya akan berada di pinggir jalan tol, dari Tigeneneng menuju Bakauheni Lampung. (Put)