Scroll untuk membaca artikel
BandarlampungEventPemprov LampungReligi

Pemprov Lampung Persiapkan Kafilah MTQ Nasional ke XXVII di Medan

1
×

Pemprov Lampung Persiapkan Kafilah MTQ Nasional ke XXVII di Medan

Share this article

radartvnews.com— Pemerintah Provinsi Lampung terus menpersiapkan calon peserta kafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke XXVII tahun 2018 yang bakal dilaksanakan di Kota Medan bulan Oktober 2018 mendatang. Persiapan dilakukan dengan Training Center dan Sekeksi Calon Peserta di Asrama Haji Provinsi Lampung, Jumat (1/6/2018). Acara tersebut dibuka Asisten Pemerintahan dan Kesra Provinsi Lampung, Hery Suliyanto.

Menurut Hery, MTQ Nasional sendiri, diagendakan pada tanggal 4 hingga 13 Oktober 2018 dengan memusabaqahkan tujuh cabang dan 23 Golongan yang diikuti oleh 34 Provinsi. “Kegiatan ini sebagai wahana untuk meningkatkan pengetahuan, wawasan, keterampilan dan tuntunan para peserta sesuai dengan golongannya masing-masing, baik secara teori maupun praktek, sekaligus memilih dan menetapkan duta-duta Provinsi Lampung pada event MTQ tingkat Nasional ke-27 Tahun 2018 pada bulan Oktober mendatang yang pada gilirannya mampu membawa harum nama Provinsi Lampung di tingkat Nasional,” ujar Hery.

Hery yang juga Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Provinsi Lampung, menyampaikan kepada para calon kafilah yang akan mengikuti seleksi, untuk mengikutinya dengan sebaik mungkin serta mengerahkan kemampuannya agar lolos untuk ikuti dalam MTQ tingkat Nasional.

“Saya mengharapkan, kepada adik-adik sekalian, untuk mengikuti kegiatan ini dengan baik dan tunjukan kemampuan yang dimiliki serta yakinkan bahwa saudara mampu dan layak mewakili Provinsi Lampung untuk diikutsertakan dalam MTQ tingkat Nasional. Harus serius untuk berjuang, dimana nantinya bisa memberikan yang terbaik untuk Provinsi Lampung,” katanya.

Hery berpesan kepada Tim Seleksi, untuk benar-benar melakukan penilaian secara objektif, sehingga dapat menghasilkan peserta yang memiliki kompetensi, pengetahuan dan wawasan yang mempuni. “Ajarkan banyak strategi, berikan trik, evaluasi, sehingga peserta mampu memaksimalkan penampilannya. Kita serahkan sepenuhnya kepada pelatih, para kafilah yang akan bertanding ada ditangan para pelatih, nanti hasilnya para peserta kita beri kepercayaan untuk mengikuti MTQ tingkat Nasional di Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara. Harapannya bisa menorehkan prestasi terbaik untuk Lampung,” ujarnya.

Para peserta yang mengikuti Training Center dan Seleksi Calon Kafilah Provinsi Lampung pada MTQ Nasional ke- XXVII Tahun 2018 tersebut berjumlah 106 orang. Terdiri dari Qori-Qoriah, Hafizh-Hafizhoh, Mufassir-Mufassiroh, Regu Fahmil Quran, Grup Syahril Quran, Khotot-Khototoh Terbaik I dan II MTQ ke- 46 tahun 2018 dan terbaik I MTQ ke-45 Tahun 2017 tingkat Provinsi Lampung.

Nantinya peserta dengan nilai seleksi tertinggi, akan langsung didaftarkan secara online kepada panitia melalui E-MTQ. Jika pendaftaran peserta tertolak oleh aplikasi karena validitas dokumen yang diserahkan, maka akan digantikan oleh peserta dengan nilai di bawahnya. (Rls/JF)