Scroll untuk membaca artikel
Pemprov Lampung

Pemprov Lampung Usulkan Jalan Lampung Tengah-Lampung Utara Dua Jalur

0
×

Pemprov Lampung Usulkan Jalan Lampung Tengah-Lampung Utara Dua Jalur

Share this article
Pemprov Lampung Usulkan Jalan Lampung Tengah-Lampung Utara Dua Jalur
Pemprov Lampung Usulkan Jalan Lampung Tengah-Lampung Utara Dua Jalur

radartvnews.com – Pemerintah Provinsi Lampung mengusulkan ke pemerintah pusat agar membangun jalan nasional Jalan Lintas Tengah Lampung Tengah hingga Lampung Utara dibangun dua jalur. Penambahan jalur itu untuk mempercepat akses kedua kabupaten yang terus berkembang.

“Meskipun tidak dilalui Jalan Tol Trans Sumatera, akan dibangun dua jalur dalam rangka percepatan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Lampung Tengah dan Kabupaten Lampung Utara,” kata Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo bersama Wakil Gubernur Bachtiar Basri pada acara halal bi halal di Islamic Center, Kotabumi.

Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardho dan Wakil Gubernur Bachtiar Basri yang berasal dari Lampung Utara, sama-sama pulang kampung ke Kotabumi, Lampung Utara. Kekompakan keduanya tampak ketika menyapa ribuan warga dan handai taulan. Pada kesempatan itu, Ridho menyampaikan warga Lampung Utara tidak usah berkecil hati tidak dilalui Jalan Tol Trans Sumatera. Sebagai gantinya, Pemerintah Provinsi Lampung mengusulkan dua jalur jalan nasional mulai Terbanggi Besar sampai Kotabumi Lampung Utara.

Selain itu, Waduk Way Rarem juga akan diperbaiki sebagai upaya menjaga ketersedian air untuk pertanian karena Lampung Utara juga daerah penyangga Lampung sebagai lumbung pangan nasional. Duet Ridho Ficardo dan Bachtiar Basri, kata Ridho, terus berupaya untuk kemajuan Provinsi Lampung. “Mohon terus didukung didoakan agar kami sukses membawa Lampung Maju dan Sejahtera,” kata Ridho.

Gubernur juga memanfaatkan silaturahmi dengan warga Lampung dari rantau untuk menyampaikan sejumlah hasil pembangunan semasa kepemimpinannya. Salah satunya, kerjsa sama dengan pemerintah pusat yang mengubah total Bandara Radin Inten II, sehingga menjadi bandara tersibuk ketiga di Sumatera setelah Bandara Kuala Namu, Medan dan Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang. “Tugas kami berikutnya, menjadikan Bandara Radin Inten II berstatus internasional dan embarkasi haji penuh,” kata Gubernur.

Gubernur juga menyinggung pembangunan Dermaga Eksekutif hasil kajian Pemprov Lampung yang tengah dibangun di Pelabuhan Bakauheni dan Merak. Peletakan batu kedua dermaga itu dilakukan pada 1 Juni 2017. Selain, progres Jalan Tol Trans Sumatera yang siap pakai menjelang Asian Games, Juli 2018, Gubernur Ridho juga menyampaikan kemajuan di bidang pertanian dan infrastruktur, yang menempatkan daya saing Lampung naik dari posisi ke-25 di awal pemerintahannya, kini menjadi 14 nasional. (Rls)