Pemprov Ramor Persiapan Akhir Rangkaian Acara HUT RI Ke-71

Pemprov Ramor Persiapan Akhir Rangkaian Acara HUT RI Ke-71
Suasana Ramor Persiapan Akhir Rangkaian Acara HUT RI Ke-71 bersama SKPD terkait (foto : humas pemprov lampung)

radartvnews.com – Gubernur Lampung diwakili oleh Asisten Bidang Pemerintahan Rifki Wirawan beserta seluruh Kepala SKPD terkait mengadakan rapat koordinasi dan evaluasi terakhir pelaksanaan rangkaian kegiatan HUT RI ke -71 di Gedung Pusiban Kantor Gubernur Lampung, Selasa, 9/8/2916.

Dijelaskan Asisten, Tema tahun ini yaitu “Dengan semangat HUT Proklamasi 17 Agustus 1945, Kita Sukseskan Gerakan Nasional Indonesia Kerja Nyata.” Adapun rangkaian kegiatan dalam rangka HUT RI ke -71 tahun 2016 seperti tradisi tahun tahun sebelumnya akan diisi dengan kegiatan kenegaraan mengikuti Sidang Paripurna DPR RI dan mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI tahun 2016, dilanjutkan dengan pengukuhan Paskibraka, Apel Kehormatan dan Renungan suci di Taman Makam Pahlawan Bandar Lampung dengan puncak acara Upacara Peringatan detik detik proklamasi kemerdekaan RI, dan Upacara Penurunan Bendera di Lapangan Korpri Kantor Gubernur Provinsi Lampung.

Diungkapkan Asisten Bidang Pemerintahan, rapat juga dihadiri oleh perwakilan Korem 043 Gatam, Polda Lampung, Lanal, Kejaksaaan Tinggi Provinsi Lampung, Kementerian Hukum dan HAM. “HUT RI tahun ini akan diisi pula dengan Pemberian Remisi dari Menteri Hukum dan HAM , ramah tamah dengan Gubernur Lampung dan Anggota Paskibraka. Selain itu Donor Darah, bakti sosial berupa pembagian paket sembako, Al-Qur’an dan baju koko dari Gubernur Lampung, serta pelayanan KB dan Kesehatan gratis,” jelas Asisten.

Kabag Humas Biro Humas dan Protokol Provinsi Lampung Heriyansyah juga mengatakan rangkaian acara HUT RI akan ditutup dengan acara pamungkas berupa pesta rakyat yang akan dilaksanakan pada tanggal 19 Agustus 2016 pukul 19.30 Wib di Lapangan Saburai Bandar Lampung.

” Pesta Rakyat menghadirkan band legendaris asal Ibu Kota Slank dan Pemenang ajang pencarian bakat tingkat nasional Lesti d’akademy yang khusus diundang oleh Pemerintah Provinsi Lampung untuk menghibur para slankers dan seluruh masyarakat Lampung,” ujar Kabag Humas. (Rls/min)

loading...