Pencairan Triwulan Ketiga Tunggu SK Dirjen

Pencairan Triwulan Ketiga Tunggu SK Dirjen
Pencairan Triwulan Ketiga Tunggu SK Dirjen

radartvnews.com – Pencairan tunjangan sertifikasi guru triwulan ketiga dijadwalkan akan cair bulan depan namun hingga kini Dinas Pendidikan Kota Bandar Lampung belum mendapat surat keputusan kementerian pendidikan dan kebudayaan terkait hal tersebut.

Kasi pendidik dan tenaga kependidikan disdik Kota Bandar Lampung Khairul Athar mengatakan saat ini seluruh sekolah sedang melakukan input data guru ke dalam dapodik, menurut jadwal pencairan tunjangan sertifikasi triwulan ketiga akan dilakukan pada bulan Oktober mendatang namun ini belum dipastikan karena SK dirjen Kemendikbud belum turun.

Khairul Athar menyebut untuk jumlah guru pendidikan dasar yang menerima sertifikasi triwulan ketiga ini tidak jauh berbeda dengan triwulan kedua yang mencapai 3.679 orang dengan total sertifikasi lebih dari 39 milyar, kemungkinan jumlah guru penerima tunjangan sertifikasi triwulan ketiga ini bisa kurang ataupun bertambah karena berbagai sebab diantaranya kurang jam mengajar.

Pencairan tunjangan sertifikasi guru ini baru bisa dicairkan setelah SK Dirjen Kemendikbud turun, tim disdik Kota Bandar Lampung akan mengkonfirmasi pencairan ke biro keuangan pemerintah Kota Bandar Lampung setelah itu akan disiapkan berkas-berkas untuk proses pencairan di bank.

Dirinya juga mengatakan bahwa guru-guru yang mendapat tunjangan sertifikasi ini harus memenuhi beberapa persyaratan diantaranya masih aktif mengajar memiliki sertifikat pengajar dan tatap muka mengajar harus 24 jam.(liz/ayu/bowo)