Pencuri Kotak Amal Masjid Nyaris Dimassa

Pencuri Kotak Amal Masjid Nyaris Dimassa

radartvnews.com- Syafriyansah warga Way Ratai, Lubuk Linggau, Sumatera Selatan tertangkap basah oleh jamaah masjid Al – Abror ketika melakukan pencurian kotak amal masjid (25/1). Pelaku diamankan warga tak lama menjalankan aksinya.

Saksi mata Fendi mengungkapkan kejadian pencurian terjadi pukul 15:30 WIB saat dirinya akan melaksanakan shalat ashar. Karena mengetahui masjid terkunci dan pelaku keluar dari masjid dirinya meneriaki pelaku dan mengejarnya.

Pelarian pelaku terhenti, warga menangkapnya tak jauh dari kantor kelurahan Sidodadi, Kedaton, Bandar lampung. warga yang geram dengan pelaku hampir saja menghakimi beruntung petugas Bhabinkamtibmas berhasil meredam emosi warga.

“dia (Fendi) ditangkap dekat kantor kelurahan ada polisi datang jadi nggak jadi dihakimi,” kata Fendi.

Dari pengakuan pelaku sudah dua kali melakukan aksinya yang pertama didaerah Natar Lampung Selatan dan yang kedua ditangkap warga. Pelaku mengaku nekat mencuri karena tidak punya uang untuk makan sehari hari.

Untuk penyelidikan lebih lanjut, petugas kepolisian sektor Kedaton membawa pelaku berikut barang  bukti berupa dua buah obeng dan uang sekitar 25 ribu rupiah hasil pencurian kotak amal.(lds/san)