Penderita Kaki Bengkak Nihil Bantuan

Radartvnews.com – Nirwanto warga Jalan Jeruk Gg. Gajah Mada, RT/RW 03/01/, Kelurahan Kelapa Tujuh, Kecamatan Kotabumi Selatan, Lampung Utara, sangat membutuhkan uluran tangan dermawan untuk membantu pengobatan, karena penyakit kaki bengkak yang dideritanya sudah sangat parah.

Penyakit ini sudah dirasakan Nirwanto sedari 20 tahun yang lalu, sejak usianya baru 6 tahun. Nirwanto sudah merasakan ada benjolan kecil di bagian lutut sebelah kiri, dan di bagian dada sebelah kiri. Namun karena tidak mempunyai biaya untuk berobat, pihak keluarga terpaksa hanya merawatnya di rumah dengan obat seadanya.

Mirisnya lagi di usianya yang baru 14 bulan, Nirwanto telah ditinggalkan oleh ibunya, bahkan Nirwanto kecil harus putus sekolah di bangku kelas 4 SD, karena tak tahan menahan malu kepada teman-temannya, lantaran penyakit yang dideritanya kian hari kian membesar.

Saat ini Nirwanto hidup berdua bersama ayahnya Iskandar yang sebelumnya bekerja sebagai buruh bangunan. Namun kini sang ayah sudah tidak lagi bekerja, karena sudah termakan usia dan tak punya cukup tenaga untuk bekerja.

Untuk kebutuhan makan minum sehari-hari, mereka bergantung kepada kakaknya yang bekerja sebagai pemangkas rambut, ia tinggal bersebalahan rumah dengan mereka.

Tidak hanya itu, selama ini mereka belum pernah mendapat bantuan dalam bentuk apapun dari pemerintah daerah. Padahal mereka tinggal di tengah perkotaan yang tak jauh dari pusat pemerintahan daerah.

Ayah Nirwanto menuturkan, satu tahun belakangan ini kaki Nirwanto mengalami bengkak yang sangat parah, bahkan untuk berjalanpun sulit.

Iskandar sangat berharap kepada semua pihak, terutama pemerintah daerah untuk lebih peduli dan memperhatikan kondisi anaknya, karena ia sangat berharap anaknya dapat sehat dan normal kembali. (sas/rie)