Pendidikan Mahal, Masuk SMA Rp 22 Juta

SMA N 2 Bandar Lampung Mematok Rp22.800.000 Untuk Uang Sumbangan Siswa Baru

radartvnews.com- Pendaftaran jalur mandiri di SMA Negeri 2 Bandar Lampung hari ini (7/6/2018) telah dilaksanakan. Untuk ujian mandiri akan dilakukan ujian tulis berbasis komputer pada jumat besok (8/6/2018).

Kepala Sekolah Sma Negeri 2 Bandar Lampung Jumani Darjo mengatakan, jalur mandiri dikelola bagian Komite Sekolah. Pada jalur mandiri akan ada sumbangan sukarela pembangunan institusi sebesar Rp22.800.000. uang tersebut guna kebutuhan mendesak untuk tahun ajaran besok, urutan yang saya usulkan sekala prioritas, seperti proyektor, pengadaan cctv serta pengadaan mobil untuk pendidikan.

“uangnya untuk kebutuhan mendesak tahun ajaran besok, urutan yang saya usulkan sekala prioritas, seperti proyektor dan cct serta mobil untuk kegiatan sekolah,” ujar Jumani.

Besaran dana ditentukan pihak komite sekolah berdasarkan rapat dengan berbagai pihak. Kuota jalur mandiri di SMA Negeri 2 sebanyak 41 siswa jika diakumulasikan maka total sumbangan yakni sebesar Rp 934.800.000, imbuh Jumani.

Sementara  ketua MKKS Provinsi Lampung Suharto yang juga merupakan Kepala Sekolah SMA Negeri 9 mengatakan dari seluruh SMA di Kota Bandar Lampung sumbangan tertinggi yakni SMA Negeri 2 Bandar Lampung, sementara untuk SMA Negeri 9 yakni sebesar Rp12.300.000.

“terbesar di SMA 2 kuota untuk mandiri kita siapkan 23 orang, uang pembangunan akan digunakan untuk pembangunan sekolah,” ujar Suharto.

Dana sumbangan untuk siswa jalur mandiri di SMA Negeri 9 dipergunakan untuk membangun sepuluh kantin dengan anggaran biaya sebesar Rp250 juta, imbuh Suharto.(lat/san)