Pemprov Sediakan 200 Hektar Lahan Perluasan Unila di Kota Baru

Pendidikan Pemprov Sediakan 200 Hektar Lahan Perluasan Unila di Kota Baru
Pendidikan Pemprov Sediakan 200 Hektar Lahan Perluasan Unila di Kota Baru

radartvnews.com – Dengan jumlah Mahasiswa yang mencapai lebih dari 31 ribu orang, kampus Universitas Lampung yang berada di jalan Soemantri Brodjonegoro dinilai tidak lagi mampu menambah jumlah mahasiswa yang terus membludak setiap tahunnya.

usai mendampingi Jaksa Agung H.M. Prasetyo meresmikan gedung ikatan Alumni Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Lampung, Gubernur Lampung Ridho Ficardo mengaku akan memberikan lahan untuk peluasan kampus hijau tersebut di kota baru. pihaknya akan mengalokasikan lahan untuk pembangunan kampus yang rencananya akan mulai diproses pada tahun mendatang seluas 100-200 hektar. pihaknya akan segera membuat Masterplane pembangunan kampus Universitas Lampung yang berada di kota baru tersebut.

menanggapi hal ini rektor Universitas Lampung, Hasriadi mat akin mengaku sangat merespon positif langkah Gubernur tersebut, pasalnya, saat ini Universitas Lampung masuk dalam kategori darurat lahan Gedung sehingga dengan luas Kampus Hijau tersebut tidak sesuai dengan jumlah Mahasiswa yang ada.

Menurutnya, penempatan Fakultas bidang Eksak di Kota Baru tersebut sudah tepat karena memang untuk Fakultas seperti Fakultas Pertanian membutuhkan lahan yang lebih luas. (Liz/Bow)