Pengajuan Banding UKT Yang Masuk Didominasi Golongan 5

Pengajuan Banding UKT Yang Masuk Didominasi Golongan 5
Pengajuan Banding UKT Yang Masuk Didominasi Golongan 5

radartvnews.com – Pengajuan banding bagi Mahasiswa Universitas Lampung jalur masuk Vokasi atau Diploma Tiga mulai dibuka hari ini, pelaksanaan banding UKT ini dilakukan dimasing-masing Fakultas yang membuka program Diploma Tiga diantaranya Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Teknik, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam serta Fakultas Pertanian.

Seperti yang terpantau di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lampung, proses pengajuan banding UKT mulai dilakukan, Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan FEB Unila Fajar Gustiawaty Dewi mengatakan bahwa jumlah Mahasiswa yang diterima melalui jalur masuk Diploma Tiga ada sebanyak 310 orang, proses banding UKT ini sudah berlangsung sejak pukul 8 pagi hingga 4 sore, mulai tanggal 24-25 Agustus,  Hingga saat ini jumlah berkas pengajuan banding yang masuk mencapai 15-25 berkas.

Sementara itu salah satu Mahasiswa yang mengajukan Banding Uang Kuliah Tunggal, Astri Handayani mengaku mengajukan banding karena mendapat golongan 5 dengan besaran uang kuliah tunggal 5,3juta rupiah, diakuinya UKT yang didapat terlalu tinggi tidak sesuai dengan penghasilan orangtua sebagai supir dan ibu sebagai ibu rumah tangga, dirinya berharap pengajuan UKT ini bisa dipenuhi sehingga golongan UKTnya bisa turun.

Sebelumnya diketahui penggolongan UKT jalur masuk Diploma Tiga Unila dikelompokkan menjadi 8 golongan dengan besaran UKT mulai dari 0-8,6 juta rupiah per semester. (liz/bowo)